Pengelolaan multi blog di blogger/blogspot

Nah jika sudah membuat satu blog, apakah bisa membuat blog lagi di blogger/blogspot. Ya tentu bisa. Kalau tidak salah "up to" 100 blog per akun blogger. Nah jika anda yang bosan dengan 1 blog saja, maka anda bisa membuat hingga 100 blog. Lalu bagaimana untuk menambah sebuah blog.


Buka saja halaman utama blogger/blogspot, nanti ada tombol blog baru.


Lalu ikuti saja petunjuk yang ada diblog ini untuk pembuatan sebuah blog baru.. :). Nah sekiranya anda memiliki banyak blog, secara default ada 5 list yang muncul dihalaman utama, dan yang paling atas adalah yang terakhir di update.

Untuk menampilkan blog lebih dari 5, cukup lihat opsi "Lihat yang lain" maka blog-blog yang lain akan terlihat.


Nah kemudian bagaimana jika jumlah blognya kebanyakan dan ingin menghapusnya. Untuk menghapus blog di blogger, berikut adalah langkah-langkahnya. Pilih blog yang mau dihapus kemudian, pilih setelan.


Pilih lainnya, kemudian pilih alat blog , Hapus Blog.


Berikut adalah tampilannya ketika menghapus blog:

Unduh blog jika ingin dibackup, jika tidak "hapus blog ini", selesai dalam jangka 90 hari blog akan terdelete sempurna. :)

Ok itu saja pengelolaan multi blog di blogger/blogspot. Untuk backup (import/export) dan "daftar bacaan"akan dibahas di postingan tersendiri. :)
Pengelolaan multi blog di blogger/blogspot Pengelolaan multi blog di blogger/blogspot Reviewed by Menyebar Ilmu on 02:10 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.