Cara mengatur Settingan Bahasa dan Format pada Blogger/Blogspot

Secara default bahasa yang digunakan ketika mendaftar blogspot/blogger adalah bahasa yang sesuai dengan lokasi dimana kita tinggal atau jika diindonesia, maka bahasa antar muka google akan berbahasa Indonesia. Begitu pula dengan navigasi dan keterangan pada blog juga dalam bahasa indonesia.

SETELAN BAHASA
Untuk mengatur bahasa pada antar muka google, pengaturannya ada di akun google global dan sepertinya sangat tidak perlu diganti. Namun untuk antar muka pada blog, atau blog yang dilihat publik tentunya navigasinya harus sesuai dengan target negara yang dituju. Agar tidak membingungkan pengunjung / visitor nantinya.

Nah untuk mengganti setelan bahasa, buka setelan kemudian pilih Bahasa dan Peformatan.





Untuk langsung mengganti bahasa menjadi bahasa yang diinginkan, pada menu Bahasa, pilih saja bahasa yang diinginkan.




Selain itu anda juga dapat menterjemahkan postingan blog dari bahasa inggris ke bahasa yang tersedia didalam menu transliterasi, tapi sepertinya fitur ini tidak perlu untuk bahasa indonesia.


Setelah diaktifkan maka nanti pada saat mengedit postingan blog, atau memulai memosting suatu blog, akan muncul seperti penyaranan kata terjemhan seperti ini.






Sayang untuk indonesia tidak ada, jadi matikan saja fitur transliterasi.

Tekan "Simpan Setelan" jika sudah mengatur setelan bahasa pada blogger/blogspot.

SETELAN FORMAT
Selanjutnya adalah Pengaturan Format. Yang dimaksud format disini adalah format zona waktu, format header tanggal, format timestam, dan format stempel waktu komentar. Untuk Indonesia defaultnya adalah seperti ini.

Jika dirasa setelan waktunya kurang sesuai untuk anda, anda bisa mengubahnya ke opsi yang lain.

Tekan "Simpan Setelan" jika sudah mengatur setelan format pada blogger/blogspot.



Untuk pengaturan bahasa dan peformatan sudah selesai, untuk preferensi penelusuran akan dibahas di postingan selanjutnya.
Cara mengatur Settingan Bahasa dan Format pada Blogger/Blogspot Cara mengatur Settingan Bahasa dan Format pada Blogger/Blogspot Reviewed by Menyebar Ilmu on 16:16 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.